Jumat, 06 April 2012

CONTOH PIDATO TENTANG NARKOBA | BHS. INDONESIA


Pidato Bahasa Indonesia
(Bahaya Narkoba)

Assalamualaikum wr. wb
Salam sejahtera bagi kita semuanya

Kepada Bapak Kepala  Sekolah, Ibu / Bapak guru, Teman-teman serta adik-adik yang saya hormati dan saya banggakan, selamat siang dan selamat datang dalam pertemuan ini.
Hadirin yang berbahagia, sebelumnya marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat  Tuhan YME, yang senantiasa melimpahkan rahmat serta kesehatan kepada kita semua, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat wal’afiat tanpa kurang suatu apapun.
Hadirin yang saya hormati, seperti yang kita ketahui saat ini zaman sudah semakin modern, teknologi pun semakin canggih. Berkaitan dengan era modern saat ini, pola tingkah laku manusia semakin memburuk. Generasi-generasi penerus bangsa semakin menurun kualitasnya. Banyak generasi yang sudah tak mempunyai masa depan cemerlang. Karena apa ? itu semua di sebabkan oleh faktor-faktor tertentu, yang salah satunya akan saya bahas yaitu  NARKOBA.
Hadirin yang terhormat, tentu kita semua tahu narkoba adalah zat adiktif berbahaya yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Disini saya memberitahukan beberapa jenis narkoba, yaitu diantaranya :
·        Narkotika : Zat / obat yang berasal dari tanaman / sintetis yang dapat              menurunkan kesadaran dan menimbulkan ketergantungan.
·        Psikotropika : Zat / obat alamiah yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif  pada susunan system syaraf yang menyebabkan perubahn khas pada aktifitas mental & perilaku pemakai.
·        Zat Adiktif : Bahan lain yang dapat menimbulkan ketergantungan baik psikologis maupun fisik.
           Itu hanya beberapa jenis narkoba dan masih banyak jenis-jenis lainnya.
Hadirin yang saya hormati, saya  rasa semua orang tahu dan sadar akan bahaya narkoba. Dan pada saat ini penggunaan narkoba kian marak di kalangan remaja yang menuju dewasa itu. Padahal, narkoba selain membahayakan kesehatan juga dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di masa mendatang. Karena apa ? para generasi yang di harapkan menjadi penerus bangsa ini semakin hari semakin rapuh di gerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf, sehingga tidak dapat berpikir dengan jernih,
Hadirin yang terhormat, semoga dengan sedikit informasi tersebut dapat memberikan suatu kesimpulan tentang bahaya narkoba. Dan ingat ! kesehatan juga menentukan masa depan kita. Maka dari itu SAY  NO TO  DRUGS !.
Hadirin yang saya hormati, terima kasih atas perhatiannya dan mohon maaf apabila ada perkataan saya yang kurang berkenan di hati anada semuanya, terima kasih.
Selamat siang,
Wassalamualaikum wr. wb




“Orang yang merusak hidupnya dengan obat terlarang, maka sesungguhnya ia telah hilang dari pusaran masa depan”.
Oleh : Windy Meliana
Kelas : IX - C







1 komentar:

  1. Trimakasih sebelumnya. Saya sangat terbantu berkat artikel ini. Semoga tuhan memberkatimu :)

    BalasHapus